Sabtu, 13 Oktober 2012

JERMAN 6-1 REP. IRLANDIA!

Bertempat di Aviva Stadium, Dublin, pada hari Sabtu (13/10/2012), Jerman sukses mengalahkan Irlandia dengan skor 6-1!

Pada babak pertama, pertandingan berjalan cukup lambat sehingga minim terciptanya peluang. Terjadilah kedudukan imbang tanpa gol hingga memasuki setengah jam pertandingan.

Kedudukan tersebut berubah ketika gelandang Jerman, Marco Reus, mencetak sebuah gol yang membuat skor berubah menjadi 1-0. Gelandang Borussia Dortmund ini berhasil menciptakan gol lagi setelah mendapat umpan dari Jerome Boateng. Sehingga jerman memimpin dengan skor 2-0.




Skor tidak berubah hingga babak pertama berakhir. Tim tamu, yaitu Jerman, unggul 2-0.

Pada babak kedua, Jerman kembali menambahkan gol. Mesut Oezil berhasil menendang bola ke gawang lawan melalui titik penalti. Jerman memimpin dengan skor 3-0. Miroslav Klose, sang penyerang tunggal, juga menyumbangkan gol setelah menerima umpan dari Schweini. Jerman unggul 4-0. Gelandang Bayern Munich, Toni Kroos, tak mau ketinggalan. Ia juga sukses menyetak gol. Setelah sukses memanfaatkan bola rebound, dari luar kotak penalti, tendangan kerasnya gagal dihalau Westwood. Jerman memimpin dengan skor 5-0.


Kroos mencetak gol indah lagi dari jarak jauh. Sehingga Jerman mendapat skor 6-0.

Menjelang pertandingan berakhir, Keogh dari Irlandia menyundul bola memasuki gawang Jerman setelah mendapatkan umpan dari Brady. Gol tersebut menutup pertandingan dengan skor akhir 6-1, dimenangkan oleh Jerman.

Hasil ini membuat Tim Panzer semakin kokoh di puncak klasemen grup C dengan kesempurnaan 9 poin. Sementara bagi Republik Irlandia, kekalahan telak ini memberatkan langkah mereka untuk bersaing di grup C.

GOL

32' (0-1) Marco Reus
40' (0-2) Marco Reus
55' (0-3) Mesut Oezil
58' (0-4) Miroslav Klose
61' (0-5) Toni Kroos
83' (0-6) Toni Kroos
92' (1-6) Andy Keogh

SUSUNAN PEMAIN IRLANDIA
Westwood, Coleman, O'Shea, O'Dea (kuning 47'), Ward, Cox (Brady 84'), Andrews, Fahey (Long 52' - kuning 78'), McCarthy, McGeady (Keogh 69'), Walters

SUSUNAN PEMAIN JERMAN
Neuer, Boateng, Mertesacker, Badstuber (kuning 87'), Schmelzer, Khedira (Kroos 46'), Schweinsteiger, Muller, Oezil, Reus (kuning 30') (Podolski 66'), Klose (Schurrle 72').

Link Video Gol : http://www.youtube.com/watch?v=hbG2cCwreAE

PAKAI BAN HITAM


Timnas jerman mengenakan ban hitam saat melawan Irlandia.
Ada apa?

Ternyata hal tersebut untuk mengenang almarhum Helmut Haller, mantan pemain timnas, yang meninggal pada hari Kamis (11/10/2012).


Haller memberikan Jerman keunggulan 1-0 dalam partai final PD 1966 yang akhirnya dimenangkan Inggris, dan tercatat tampil 33 kali untuk Jerman dan mencetak 13 gol.
Haller juga tampil di PD 1962 dan 1970, serta sempat berkarier di Italia untuk Bologna dan Juventus, serta meraih 3 gelar liga.
Haller juga dikenal akibat ulahnya memboyong bola final PD 1966 ke Jerman, sebelum akhirnya mengembalikannya ke Asosiasi Sepakbola Inggris pada 1996.

"Dari waktu saya di Italia, saya tahu betapa mereka memuja haller. Ia melakukan banyak hal untuk Jerman dan timnas untuk dihormati secara Internasional. Kami tak akan melupakannya," kata manajer timnas Oliver Bierhoff, yang juga sempat berkarier sebagai pemain di Italia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar