Kamis, 11 Oktober 2012

DUBLIN AKAN SULIT UNTUK DIE MANNSCHAFT

Berlin - Jerman akan berusaha meneruskan rekor sempurnanya di kualifikasi PD 2014 pekan ini. Namun, Der Panzer dipastikan akan menemui rintangan sulit di Dublin kala menghadapi Republik Irlandia.
Secara kualitas tim Jerman tentu ada di atas Irlandia yang di Piala Eropa lalu pun gagal lolos dari babak grup usai kalah di 3 laganya. Apalagi rekor Jerman di kualifikasi sangat bagus dengan menang di 12 laga terakhirnya.

Plus dari 23 laga internasional terakhirnya, hanya 2 laga Jerman tidak mencetak minimal di atas 2 gol. Potensi pesta gol di Dublin pun cukup besar kalau boleh dibilang.

Namun, dari rekor pertemuan mereka sebanyak 7 kali, Jerman dan Irlandia berimbang dengan masing-masing 2 kemenangan serta 3 laga lainnya berakhir seri. Pertemuan terakhir keduanya adalah di Kualifikasi Piala Eropa 2008, di mana Irlandia yang bertindak sebagai tuan rumah sukses menahan imbang tanpa gol.
Maka dari itu wajar jika gelandang Jerman, Schweini, memprediksi timnya tak akan mudah meraih kemenangan. Terlebih suporter Irlandia yang begitu 'ganas' pada tim lawan akan jadi faktor lain yang menyulitkan.

ANTISIPASI

Asisten pelatih Jerman, Hans Flick, mengungkapkan, tim Panzer mengantisipasi serangan balik yang kemungkinan diterapkan Republik Irlandia dalam pertandingan kualifikasi PD 2014 zona Eropa akhir pekan ini.
Menurut Flick, Jerman saat ini sedang membenahi sektor pertahanan, karena memperkirakan Irlandia menerapkan pola permainan bertahan sambil sesekali melakukan serangan balik.
"Fokus kami sudah jelas di pertahanan. Kami telah bekerja berdasarkan apa yang tidak dikerjakan dengan baik di masa lalu," ujar Flick kepada wartawan.
"Pertahanan dimulai dari serangan, dan kami harus kompak. Kami harus bisa bergerak dengan bagus. Pemain bertahan kami akan membutuhkan latihan pertahanan, dan kami sedang melatih itu sekarang."


Tidak ada komentar:

Posting Komentar