Kamis, 13 Desember 2012

ANTARA GOMEZ & MANDZUKIC



Munich - Memiliki dua penyerang kelas dunia adalah impian setiap pelatih Bundesliga, tapi bagaimana Anda membuat mereka berdua bahagia ketika hanya ada ruang untuk satu orang di lini depan? Itulah dilema yang dihadapi Pelatih Bayern Munich, Jupp Heynckes, dengan kebijakan rotasinya.

Rotasi telah menjadi salah satu kunci dalam keberhasilan Bayern baru-baru ini, dan mempertahankan suasana yang baik dalam skuad yang besar bukanlah hal baru bagi Heynckes. Sekarang, kompetisi telah menjadi lebih ganas dalam serangan.


Masalah ini tidak hadir sendiri sampai saat ini. Gomez absen pada bulan Agustus karena cedera pergelangan kaki, membuat Heynckes dengan gembira merotasikan Mandzukic dan Claudio Pizarro ke isi hatinya *jiaah. Situasi ini, bagaimanapun, telah berubah sejak pertengahan November saat Gomez kembali dari cedera. 3 gol dan 2 assist dalam 6 pertandingan membuktikan dia siap beraksi. Ini mungkin hanya kebetulan, tapi karena sang pemain internasional Jerman tersebut comeback, Mandzukic telah gagal menemukan target lagi.

Dengan Mandzukic yang membuat semacam permulaan sensasional di kampanye saat ini, setelah datang dari VfL Wolfsburg pada musim panas dan UEFA EURO 2012 di mana, seperti Gomez, menduduki puncak daftar pencetak gol terbanyak dengan tiga gol, ternyata sang pemain internasional Kroasia yakin akan tempatnya untuk paruh pertama musim ini. 


Meskipun Heynckes enggan untuk membaca terlalu banyak ke dalam angka-angka, ia tidak dapat gagal untuk mengabaikan bahwa Gomez, secara statistik adalah pilihan yang lebih berbahaya di lini depan. Mantan VfB Stuttgart itu diperlukan setengah kali lebih banyak saat bermain di Bundesliga untuk setiap gol.


Kesannya adalah, sementara Mandzukic telah menemukan kesulitan untuk menangani tekanan ekstra yang timbul dari meningkatnya persaingan, Gomez, yang telah mencetak 80 gol kompetitif selama dua tahun terakhir, cukup santai tentang situasi ini. "Ini benar-benar tidak penting tentang siapa yang bermain," Menyoroti manfaat dari perjuangan untuk tempat di lini depan: "Ini baik untuk tim dan pelatih karena memberinya beberapa pilihan. Ini semua tentang keberhasilan tim. "

Heynckes mungkin lebih tergoda untuk memilih Mandzukic. Mandzukic telah mencetak 15 dari 29 gol Bundesliga dengan kepalanya.

Pertandingan melawan Moenchengladbach harus menjadi indikasi dari niat jangka panjang yang baik dari Heynckes. Itu akan menjadi ujian serius pertama dari awal untuk Gomez di 2012/13 di tingkat domestik. Kemudian lagi, ada solusi lain yang akan memuaskan semua orang, Heynckes mengisyaratkan beberapa minggu yang lalu di sebuah konferensi pers: dia selalu bisa memainkan ke-2 orang tersebut ...

Felix Seaman-Höschele di Munich
dari www.bundesliga.com :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar