Senin, 01 April 2013

PREVIEW: BAYERN vs JUVENTUS

Bayern sudah pernah bertemu dengan Juventus selama enam kali di UCL. Bayern 2 kali menang, 1 kali seri, dan Juventus 3 kali menang.

Laga besok adalah laga pertama kalinya Bayern bertemu Juventus di babak knockout UCL. Enam pertemuan sebelumnya selalu terjadi di babak grup.

Sejarah Bayern melawan klub-klub asal Italia di kompetisi Eropa, memang tidak terlalu bagus. Dari 35 laga, Bayern memetik kemenangan 12 kali, seri 8 kali, dan kalah 15 kali.

Pertemuan terakhir Bayern vs Juventus di UCL tahun 2009. Bayern mendapat hasil seri 0-0 di Munich dan menang 4-1 di Turin.





Ini adalah ke-4 kalinya dalam 5 musim terakhir, Bayern berhasil tembus ke perempat final UCL. Bila besok Bayern menang, akan menjadi kemenangan ke-150 Bayern di kompetisi Eropa.

Bayern dan Madrid menjadi tim yang mencetak gol terbanyak di UCL musim ini, yaitu sebanyak 18 gol. Sedangkan Juventus mencetak 16 gol.

Boateng dan Schweinsteiger sudah bisa bermain lagi setelah kemarin mendapat akumulasi kartu, tetapi kini giliran Martinez yang tidak bisa ikut bermain. Sedangkan Lahm dan Dante sudah mengantongi 1 kartu kuning.

Laga besok akan dipimpin oleh wasit asal Inggris, Mark Clattenburg. Ia adalah wasit yang memimpin saat Bayern menang 7-0 vs Basel tahun lalu.

Line Up Bayern Munchen (4-2-3-1)
Neuer; Lahm - Boateng - Dante - Alaba; Gustavo - Schweinsteiger; Muller - Kroos - Ribery; Mandzukic

Tidak ada komentar:

Posting Komentar